Selasa, 30 Desember 2008

Sebuah Inspirasi Untuk Masa Depan

Bermain Video Game, Browsing Internet, dan Berkomunikasi dengan

Bermain Video Game, Browsing Internet, Berkomunikasi, dan Aktivitas Lain Hanya dengan Lensa Kontak, Mungkinkah ???

Dari judul yang berupa pertanyaan diatas, tentu kita akan merasa aneh dan ragu untuk menjawab mungkin atau tidak mungkin. Mau jawab mungkin, tapi terlihat aneh dan wagu, mau jawab tidak mungkin , tapi bisa saja terjadi kita browsing internet dengan lensa kontak. Untuk menjawab semua keraguan Bapak, Ibu, Saudara-saudara, dan teman-teman sekalian tentang lensa kontak, jangan pindah-pindah chanel atawa ni situs, tetap di jarfax.blogspot.com, karena penjelasannya akan dipaparkan sebagai berikut…selamat menghayati…..

Lensa Kontak, tentu sebagai manusia yang hidup di tahun 2008 yang beberapa jam lagi kita menuju tahun Cacing atau tahun 2009 mendengar nama lensa kontak sudah tidak asing lagi di telinga kita, bahkan diantara pembaca sekalian pasti ada yang pernah menggunakan lensa kontak, baik untuk mengatasi mata minus maupun sebagai aksesoris untuk sekedar memeperindah penampilan mata pemakainya agar tampak seperti mata kucing dan pengembangan saat ini tentang lensa kontak hanya mengenai kenyamanan ketika dipakai. Tapi kali ini penulis mencoba menerawang tentang perkembangan lensa kontak antara 20 sampai 25 tahun ke depan atau tepatnya antara tahun 2028 sampai 2033.

Lensa Kontak saat ini yang penulis ketahui bersifat lunak tapi masih agak kaku dan mengandung air, terbuat dari campuran plastik yang lunak, sedangkan untuk 20 sampai 25 tahun ke depan lensa kontak terbuat dari bahan kimia organik yang fleksibel dan tidak berbahaya, lembut, tetapi kuat ketika dipegang. Lensa kontak ini akan dilengkapi dengan rangkaian sirkuit elektronik mikro dan system control pengendali, sehingga kita tidak perlu lagi menggunakan remote tv untuk menghidupkan maupun mematikan tv bahkan mengganti chanel tv, kita cukup menggerakkan bola mata atau mengedipkan mata. Selain itu ketika lensa kontak ini dikenakan oleh seorang pengendara motor atau pengendara mobil, lensa kontak ini akan menampilkan kecepatan kendaraan di layar virtual pada kaca helm atau kaca pada mobil. Dengan lensa kontak ini pula saat bermain video game atau browsing internet kita cukup menggerakkan bola mata, bahkan untuk kegiatan sehari hari seperti membuka tirai jendela, membuka pintu kamar mandi, dan menghidupkan lampu kamar tidur kita juga cukup memfokuskan pandangan ke benda dan menggerakkan bola mata atau mengedipkan mata.

Komponen elektronik pada lensa kontak masa depan ini akan dibuat dalam ukuran nanometer dan dibalut dengan lapisan plastik yang fleksibel, selain itu lensa kontak ini dilengkapi dengan peralatan wireless sehingga dapat digunakan untuk komuniksi, juga menggunakan radio frekuensi dan solar cell. Untuk fungsi dasar dari lensa kontak sebagai pencegah mata minus semakin parah maupun sebagai aksesoris agar tampak seperti mata kucing , juga masih dapat dinikmati karena pada lensa kontak “exkstrim” ini terdapat suatu mode pengontrol untuk mengubah jenis lensa, untuk warna- warnanya juga dapat diubah secara otomatis. Rangkaian elektronik di dalam lensa kontak ini tidak akan menggangu penglihatan pemakainya, karena telah dibalut dengan lapisan plastik yang fleksibel dan lembut.

Teknologi pada lensa kontak masa depan akan terus berkembang. Untuk lima tahun kedepan tepatnya antara tahun 2033 sampai tahun 2038 penulis meramalkan lensa kontak akan dilengkapi dengan super nano chip memory, sehingga apa yang kita lihat langsung dapat disimpan, jadi kita tidak perlu lagi kamera/ handycam/ camcorder. Bahkan lensa kontak ini juga berfungsi sebagai pemotret, kita tinggal memfokuskan pandangan pada benda yang akan di potret lalu mata berkedip, maka benda telah terfoto dan tinggal dicetak.

Kemajuan teknologi masa depan membuat hidup kita semakin praktis dan mudah, sekarang tinggal bagaimana kita menyikapi perkembangan tersebut dan mempersiapkan diri kita untuk menuju ke gerbang teknologi masa depan. Ingat teknologi menanti kita bukan kita yang menanti teknologi. Mari kita kerahkan YOUNG SPIRIT yang ada dalam diri kita. SEMANGAT Nda.

“ Kita Semua diajari apa yang sudah diketahui, tetapi kita jarang mempelajari apa yang tidak diketahui, dan kita hampir tidak pernah mengetahui tentang apa yang mungkin diketahui” ( Ralp E. Gormy)

---------------------------------------------L2H007023---------------------------------------




26 komentar:

  1. sistca,,

    contact lens?
    wow,, it would be great..
    aq mau,,
    tapi itu bisa bwt nonjok orang gag?
    haghag

    BalasHapus
  2. lensa kontak...
    keren tuh, slain bisa gantiin fungsi kacamata jg bisa menyimpan memory...
    trus bs g klo sekali kedip, apa yang terlintas dipikiran kita langsung tertuang di kertas? jd kan g ush cpek2 nulis waktu ujian & hemat waktu, hehehe

    BalasHapus
  3. wah aquw mau tu jar,,,

    apalagi klo sekali kedip co yang kita incer bisa langsung takluk dihadapan kita,,


    wkwkwkwk,,,

    BalasHapus
  4. soft lens.. ribet gag siii???

    BalasHapus
  5. akata tapi harus ada penangkal buat yang iritasi pake soft lens kui jar...oasiiii 4 star 4 ur idea...

    BalasHapus
  6. kalo setiap mengedipkan mata bisa mengganti saluran atau chanelnya,berarti kita gaa bisa mengedipkan mata dengan bebas dong??? Tapi idenya bagus banget...4 star ok

    BalasHapus
  7. kalo buad mata sipit kaya aku gimana??
    hehehehe
    keren yaaaa,,,
    semua bisa diatasi dengan hanya berkedipp

    BalasHapus
  8. keren jar lensa kontak bisa nyimpan memori
    ikut commentnya widya, klo kt g` bs mengedipkan mta dengan bebas klo setiap mata berkedip bisa mengganti chanel

    BalasHapus
  9. kLo ada Lensa koNtak yaNg giTuuu aQuww pEsEnn 1 yaHhhh..

    BaguSs,, Baguss,,,

    BalasHapus
  10. lensa kontak yah...

    kren2...
    tapi wedi masange ik... :p

    BalasHapus
  11. Lensa kontak?wah hebat...hebat lah kalau iritasi gmana jar?

    BalasHapus
  12. tu mindahin channel pake kedipan mata??
    kl kelilipan gmn??
    trs,, ga bisa lirik2 dunk...
    hehehehe...

    BalasHapus
  13. maen aja pake pikiran
    ga perlu barang ga perlu alat
    murah
    gratis

    BalasHapus
  14. hehe....

    apik ik...

    maen2 pikiran...

    tapi yang lensa kotake aku to g gitu mudeng ik

    BalasHapus
  15. gmna cra ngontrolnya antara cuma ngedip biasa ama mw ngeganti chanell??


    tp bleh jg...

    BalasHapus
  16. ****

    keren kontak lensanya tapi masi agak binun juga gimana kok bisa gitu

    khayalan tingkat tinggi euy...

    BalasHapus
  17. Mata kita gak bakal Iritasi Bro...kan sangat lembut..bahkan ngerasa ngak pake lensa kontak...

    Kita juga tetap bebas mengendalikan mata kan ada sistem kontrol kendali....

    Wah maen pikiran nanti dikira paranormal dong bos atau mungkin dikira Dedi Corbuzer bim salabim lampu tiba tiba mati, mak pet lo kok dadi peteng...akata
    nanti klo maen pikiran jadi impian yang kurang masuk akal to...penjelasannya terlalu....Dalam...mungkin sulit untuk direalisasikan, neng pilem2 ono Bro

    BalasHapus
  18. sory..soryy bru cocomt..
    biz hibernasi nee..hhe
    kLo teknology itu,gw ngerti tuh..
    sebenernya kLo gw boleh nambahin..
    lensa kontak to sama seperti LCD penangkap signal dari sebuah PC nano, jadi seolah-olah kita bisa liat sesuatu yang maya di depan kita.
    karena nano-pc terhubung dengan otak secara langsung, syaraf otak akan memerintahkannya dan mengeksekusinya..

    BalasHapus
  19. lensa kontak???
    wah, jangan2 yang dimaksud bisa lensa tembus pandang ne.hehehe
    iya seh, kren. ntar kita g bisa pake kamera or handicam. klo mw cetak l;angsung pake kabel dari otak ke komputer.
    klo bisa langsung cetak, kluar dari mulut.hihihi

    BalasHapus
  20. aku nyusulin rating ya...
    ***

    BalasHapus
  21. ****
    keren tuh lensa kontakny...
    idenya out of the box y...

    BalasHapus
  22. hmm,,menurut gw penerapan lensa kontak buat menjalankan semua aktivitas sangat merusak kehidupan manusia y!!!dampaknya tu manusia gak akan mau bergerak ngapa2in lgi!!!

    BalasHapus
  23. ***

    wah aquw mau tu jar,,,

    apalagi klo sekali kedip co yang kita incer bisa langsung takluk dihadapan kita,,


    wkwkwkwk

    BalasHapus
  24. ****
    keren bgt jar lensa kontaknya...canggih bgt..

    BalasHapus